Sunday, July 9, 2017

10 Hal Yang Akan Membuatmu Mencintai Indonesia | Aku Cinta Indonesia by Daily Mocci

Ditengah-tengah maraknya masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk berkeliling luar negeri, tak jarang mereka melupakan bahwa Indonesia memiliki banyak hal yang menarik untuk dieksplor, tak kalah dengan negara yang menjadi destinasi mereka. Tak jarang juga banyak sekali masyarat luar negeri yang rela untuk menetap di Indonesia atau sekedar berkunjung di negara kita tercinta ini.

Memang tidak ada salahnya untuk berkunjung ataupun menggilai suatu negara untuk kita tinggali suatu saat nanti. Kembali kesebuah istilah, 'setiap orang berbeda-beda'. Tetapi di era modern dan serba canggih ini juga memberikan dampak postif dan negatif bagi para penggunanya, khususnya di Indonesia. Banyak sekali orang Indonesia yang kehilangan sikap nasionalismenya karena terlalu menggilai negara orang.

Kali ini Daily Mocci akan memberikan informasi yang akan membuatmu ingat dengan keunikkan Indonesia yang tidak dimiliki negara lain, simak berikut ini.

1. Keanekaragaman



Berbagai agama, suku, ras dan budaya menyatu di Indonesia. Hal yang sangat jarang bisa dimiliki negara lain. Tak aneh jika banyak sekali negara yang kagum dengan keanekaragaman yang ada di Indonesia.

2. Masyarakat Yang Ramah dan Sopan


Tahukah Anda jika Indonesia menjadi salah satu negara yang paling ramah di dunia? Tidak salah jika Indonesia menjadi salah satu negara yang ramah, termasuk kepada para turis dunia yang berkunjung ke Indonesia. Masyarakat Indonesia yang terkenal murah senyum, suka bersalaman, ringan menolong, dan peduli kepada orang lain yang menjadi alasan utama Indonesia di kenal sebagai negara ramah.

4. Seni Dan Budaya Yang Tiada Batas
Budaya di Indonesia dari Sabang sampai Merauke tak ternilai harganya. Bayangkan, di Indonesia memiliki 740 suku bangsa/etnis, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk, dan 5 agama yang hidup berdampingan hingga kini.

3. Pantai Yang Indah
Meskipun Bali menjadi salah satu faktor penarik masyarakat luar negeri berkunjung ke Indonesia karena pesona pantai-pantainya yang cantik seperti Kuta, sebenarnya banyak sekali pantai-pantai di Indonesia yang tak kalah cantik dan bahkan masih banyak yang belum dieksplor. Pantai-pantai cantik lainnya yang harus dikunjungi seperti Bunaken, Pangandaran, Senggini Lombok, Tenggiri Bangka Belitung, Parangtritis, Pelabuhan Ratu dan Raja Ampat.

4. Objek Wisata Yang Tidak Kalah Dengan Milik Negara Orang
Tak habis-habisnya pesona Indonesia yang kita cintai ini. Banyak sekali objek wisata Indonesia yang menarik dan harus dikunjungi. Banyak sekali blogger luar negeri yang berkeliling Indonesia dan menulis artikel mengenai kesan mereka ketika berkunjung di Indonesia.

5. Makanan Yang Juga Dicintai Masyarakat Luar
Sebut saja nasi padang, sate, nasi goreng, bakso, karedok, soto, gudeg, tempeh, gado-gado, rendah dan bahkan mie instan saja, banyak sekali orang luar yang tidak hanya mengetahui makanan-makanan ini tetapi juga mengidolakannya. Masih ingatkah kisah seorang Youtubers, Kvitland, yang membuat sebuah lagu yang berjudul Nasi Padang? Itu menjadi salah satu bukti jika makanan Indonesia bukan hanya digemari masyarakatnya, tetapi juga masyarakat luar.



6. Masyarakat Yang Kreatif
Tahukah kamu, begitu banyaknya sampah daur ulang yang bisa disulap menjadi sebuah benda yang bernilai ekonomi oleh masyarakat Indonesia? Dan tahukah kamu sesungguhnya nasi goreng dibuat untuk mengolah kembali nasi matang yang tidak habis dimakan? Itulah Indonesia. Sesuatu yang kecil dan biasanya diremehkan orang lain mampu diubah untuk dikonsumsi kembali.

7. Hewan dan Tumbuhan Yang Hanya Ada di Indonesia
Komodo adalah hewan purba yang hanya dapat di temukan di Indonesia. Dan tahukah kamu bahwa bunga rafflesia atau bunga bangkai juga hanya bisa di temukan di Indonesia.

8. Sumber Daya Alam (SDA) Yang Sangat Melimpah
Kekayaan alam Indonesia begitu melimpah dari ujung ke ujung. Menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya akan alam. Kekayaan alam Indonesia juga yang mendorong meningkatnya perekonomian di Indonesia.

9. Sejarah Yang Panjang
Bangsa Indonesia memiliki sejarah yang panjang. Dimulai dari zaman prasejarah. Lalu kemudian Indonesia mengalami era prakolonial, kolonial, kemerdekaan, orde baru serta orde baru yang mengantarkan bangsa Indonesia sebagai salah satu negara dengan sejarah yang amat panjang.

10. Dan Hal Lainnya Yang Berharga
Banyak sekali hal menarik dari negara Indonesia tercinta ini. Jika dijabarkan, mungkin akan lebih banyak lagi hal yang akan membuat kita lebih mencintai Indonesia. Sebenarnya saya tidak ingin menulisnya sampai sepuluh, karena banyak sekali--bahkan mungkin sampai ratusan--hal-hal indah dari Indonesia. Tetapi karena keterbatasan waktu, saya hanya menulis beberapa diantaranya saja. Sekian dari saya, dan terima kasih telah mengunjungi blog ini.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak