Sunday, August 13, 2017

Bersabar Dulu Baru Hasil Belakangan | Renungan Daily Mocci



Renungan - Di dalam kehidupan kita, ada saja sesuatu yang menjadi masalah. Entah itu cita-cita yang ingin Anda capai, problematika kehidupan keluarga dan lingkungan Anda, dan bermacam-macam hal yang tiada habisnya datang menampar Anda. Selalu saja ada alasan untuk mengatakan, "Kapan ya Saya sukses?", "Kenapa sih harus Saya yang harus menanggung beban ini?", atau mungkin "Saya sudah lelah menjalani kehidupan...".

Tidak menapik manusia memang adalah mahkluk yang lemah. Tetapi sebenarnya, manusia itu sendiri bisa memilih apakah ia akan menjadi kuat atau membiarkan dirinya tenggelam di dalam kesedihannya benar?

Dan lagipula, Allah tidak akan menimpakkan masalah di luar batas kemampuan hamba-Nya. Jadi sebenarnya, Anda memiliki peluang untuk berhasil di dalam setiap ujian itu. Hanya memang mengeluh itu terkadang jauh lebih menyenangkan daripada berjuang dan berpikir langkah ke depan seperti apakah yang harus Anda lakukan agar berhasil, kan?


Dear readers, daripada kamu terlalu banyak berkeluh kesah, mengeluarkan segalanya kepada orang lain dan sosial mendia yang sebenarnya tidak ada gunanya, lebih baik kamu berpikir sekali lagi sebelum melakukannya. Karena bukan berarti kamu mengeluarkan unek-unekmu kepada semua orang mereka akan mengerti. Apalagi membantu. Dan bahkan mungkin, akan ada saja orang yang menertawai kesedihanmu.

Dan untuk sebagai panduannya, berikut diantara cara untuk membuatmu semakin sadar jika bersabar dan berjuang jauh lebih penting di bandingkan dengan bersedih.

1. Tuhan selalu ada

Begitu Saya tempatkan satu hal yang selalu orang abaikan tetapi sangatlah penting untuk disadari. Tidak akan ada orang lain yang dapat membantumu sebaik Tuhan mu sendiri. Jadi, daripada mengeluarkan segala keluh kesahmu kepada orang lain, sebaiknya kamu mengatakan hal itu kepada Tuhan mu ketika berdo'a.

2. Ubah mindset atau pola pikir Anda

Percayalah, banyak orang-orang yang lebih kesulitan dibandingkan dengan Anda, tetapi mereka mampu bangkit dan menjadi orang-orang yang dapat mengubah dunia. Siapa sajakah mereka? Dan apa yang membuat mereka dapat bangkit sedemikian tersebut? Banyak contoh orang-orang yang mengalami banyak masalah di dalam kehidupannya tetapi mampu merubah sesuatu yang awalnya mustahil menjadi kenyataan. Saya akan memberikan salah satunya, seorang ahli yang berjasa karena kemampuannya untuk menemukan satu benda yang dapat menerangi ketika gelap, ya, siapa lagi kalau bukan Thomas Alfa Edision? Tahukah kamu jika seorang ahli tersebut adalah seseorang yang memiliki keterbelakangan dan tidak bisa mengenyam pendidikan seperti anak-anak seusianya dulu? Jika bukan karena seorang Ibunya, Nency Edision, seorang wanita luar biasa yang mampu mendorong dan menggurui anaknya sendiri, mungkin kita tidak akan mengenal Edision. Bahkan mungkin lampu akan ditemukan jauh lebih lama dibandingkan ketika Edision menemukannya.

Hal yang harus Anda ketahui. Edision memilih jalannya sendiri. Itu berarti, Edision memiliki tekad dan prinsip hebat meskipun banyak sekali orang-orang yang meragukannya. Ya, jika Edision menganggap dirinya sendiri bodoh, ia akan menjadi seperti apa yang ia katakan.

So, ubahlah mindset Anda sekarang juga!


3. Berpikir positif

Apapun hasilnya nanti, tugas Anda sebenarnya adalah mengusahakan dan berdoa. Biarlah Tuhan yang menentukan. Siapa tahu jika Anda tidak dapat mencapai sesuatu karena Tuhan memiliki rencana yang lebih indah untuk Anda benar?

4. Jangan berpikir sempit

Bukan berarti karena Anda ditolak diperguruan tinggi seperti UGM Anda berpikir Anda adalah manusia yang paling bodoh di dunia. Saya pernah membaca sebuah artikel dimana seorang mahasiswa Manchester University yang tidak lolos masuk ke universitar tersebut malah diterima di universitar Inggris! Nah, mungkin ada kaitannya dengan poin nomor 3 juga kali ya.

Sebelum Anda menginginkan sesuatu, misalnya berkuliah, Anda harus memiliki rencana cadangan. Maksudnya apa? Ketika Anda menginginkan satu hal, namun Anda tidak berhasil mendapatkannya Anda akan cenderung marah, kesal, lemas dan berpikir yang tidak-tidak. Kenapa demikian? Karena Anda terlalu menginginkan sesuatu, singkatnya satu hal. Akan lebih baik jika Anda merubah semua tujuan Anda. Mulai dari sekarang Anda harus membuat rencana atau tujuan cadangan yang jikalau Anda tidak berhasil maka Anda memiliki suatu tujuan lain.



5. Berubah, tidak hanya sekedar berbicara

Pada prosesnya, yang sulit adalah mempraktikkan, bukan berbicara! Anda mungkin akan jauh bersemangat menceritakan segala visi, misi dan impian Anda kepada keluarga atau bahkan semua teman-teman Anda selama berjam-jam, namun barangkali Anda akan merasa lelah dan tak bertenaga saat memulai apa yang ingin Anda capai. Benar! Karena memang kebanyakan dari kita lebih mudah berbicara dan bahkan berencana dibandingkan dengan beraksi.


Jadi, mulai dari sekarang mulailah memikirkan apa yang akan Anda tuju, rencana apakah yang akan membantu Anda untuk menggapainya, dan berapa lama Anda bisa mencapainya. Segeralah merencanakan, dan yang lebih penting adalah merealisasikan mimpi dan tujuan Anda tersebut!
Sekian artikel dari Daily Mocci, semoga dapat bermanfaat dan memberi dorongan kepada siapapun menjadi pribadi yang lebih baik.
Jangan lupa memberi komentar, ya! Terima kasih.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak