Thursday, August 10, 2017

[TUTORIAL] Membuat Contact Us Dengan Mudah & Cepat

Membuat Contact Us Dengan Mudah & Cepat - Form contact us sama pentingnya dengan form lain seperti About, Privacy Policy, Desclaimer dan lain sebagainya. Yang berarti, contact us wajib Anda pasang di dalam blog atau website Anda.

Apa sih manfaat dari form contact us?

Memudahkan komunikasi para pembaca atau pengunjung dengan pemilik blog atau website, yakni Anda sendiri. Dengan itu apabila pembaca ingin memberi saran, kritik atau pertanyaan khusus bisa langsung Anda terima dan hanya dengan satu arah komunikasi. Singkatnya form ini berbeda dengan kolom komentar yang bisa dilihat oleh pembaca dan pengunjung blog lain. Selain itu, form ini juga bisa bermanfaat sebagai cara pengembangan blog atau artikel-artikel Anda dimana para pengunjung bisa langsung memberikan saran dan kritik mengenai ketidak nyamanan tersebut. Dan terakhir, ini yang penting untuk seluruh blogger atau pengelola website, jika Anda tertarik untuk mendaftar di Adsense, form ini sangat diwajibkan ada di dalam blog atau website Anda.

Lalu, bagaimana cara membuat dan memasang form contact us di blog atau website?

1. Silahkan masuk ke situs 123Contactform. Tapi perlu Anda ketahui, banyak sekali penyedia layanan membuat form contact us--berbayar ataupun gratis, tergantung pilihan Anda, intinya, semakin bagus form contact us, semakin mahal pula. Tapi Saya merekomendasikan situs ini. Mengapa? Selain karena free alias gratis, hasilnya pun sangat bagus. Namun tidak ada salahnya jika Anda membuat contact us menggunakan Foxyform dan membandingkan keduanya, untuk menemukan selera yang Anda inginkan.


Contact us milik saya


2. Setelah Anda mengklik, akan muncul halaman seperti di bawah ini.


Apabila Anda belum mendaftar, klik saya SigUp.

3. Maka akan muncul halaman dimana Anda akan memilih gratis dan berbayar. Nah, karena gratis lebih baik langsung saja klik free seperti di bawah ini hehe.


4. Nah langsung saja mengisi data Anda: e-mail, password dan ulangi password-nya, atau Anda bisa langsung mendaftar menggunakan akun Google+, Facebook, Yahoo dan Window untuk lebih memudahkan Anda.

5. Lalu klik New Form



6. Setelah halaman baru terbuka, situs tersebut menawarkan fasilitas lain sebenarnya, seperti: form survey, event registration form, order form, quis, favorite season poll, job application form, dan form lainnya. Dimana situs ini memang berfungsi untuk membuat banyak form, dan sekali lagi gratis!


7. Maka tampilah form contact yang Anda inginkan. Apabila tidak sesuai yang Anda inginkan jangan khawatir, Anda hanya perlu mengeditnya saja.


8. Setelah dirasa cukup, tinggal klik saja publish yang letaknya di atas form contact us. Setelah itu Anda harus mengcopy URL contact us tersebut.

9. Selesai, Anda sudah membuat contact us yang siap Anda pasang di blog atau website Anda.

Tata Cara memasang contact us di blogspot


Karena Saya menggunakan blogspot, jadi Saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara memasang contact us yang barusaja Anda buat ke dalam blog Anda. Perhatikan tata caranya di bawah ini!

1. Masuk ke dalam akun blog Anda, dan klik laman untuk membuat halaman baru yang akan Anda gunakan sebagai form contact us.

2. Ketik Contast Us sebagai judul form, atau Anda bisa memberikan judul lain sesuai selera Anda. Kemudian klik HTML untuk memasang kode URL contact us. Setelah itu tekan publish.


3. Terakhir, yang hanya perlu Anda lakukan adalah memasang halaman contact us yang sudah ada di dalam blog Anda itu dimana pun Anda ingin pasang. Misalnya Anda bisa memasangnya di dashboard Tata Letak atau memasangnya langsung di tema blog Anda.

4. Selesai, form contact us sudah Anda miliki.

Nah sebagai tambahan, contact us ini sangat dibawajibkan apabila Anda ingin memasang disclaimer, privacy policy dan TOS.


Sekian tutorial Daily Mocci kali ini, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan yang sedang menggeluti dunia blog seperti Saya. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak atau memberikan komentar, dan baca artikel-artikel lain ya! Terima kasih.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak