Tuesday, August 8, 2017

[TUTORIAL] Mendaftarkan Blog & Website Ke Google Search Engine

Mendaftarkan Blog & Website ke Google Search Engine - Banyak sekali cara agar blog atau website Anda memiliki traffic yang tinggi atau banyak dikunjungi orang lain. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan fasilitas Google Search Engine.


Lalu, apa sih Google Search Engine itu?


Image by Anaman.net

Perlu diketahui pengertian dari search engine sendiri secara harfiah adalah mesin pencari. Yang dapat diartikan sebagai sebuah software atau program komputer yang digunakan sebagai sarana pencarian data dan berkas yang tersimpan di dalam sebuah server maupun database dari blog, ftp, milis, publikasi, portal dan www. Search engine juga bisa pula diartikan sebagai sebuah program yang digunakan sebagai alat bantu untuk mencari informasi di dalam sebuah jaringan internet (internet connection), yang akan membantu untuk menampilan hasil pencarian secara maksimal bahkan tak terbatas.

Jadi sudah sangat jelas sebuah search engine sangat membantu seorang pengguna internet, blogger maupun pengolah website, untuk memanfaatkan fasilitas ini untuk mendatangkan pengunjung ke dalam blog dan website-nya.


Beberapa search engine yang populer adalah Google, Yahoo, Bing, Goby, Ask, dan lainnya. Namun kali ini Daily Mocci akan menjelaskan tutorial mendaftarkan blog atau website Anda ke Google Search Engine saja.

Tutorial Mendaftarkan Blog & Website ke Google Search Engine

1. Mendaftar ke general account Google apabila Anda belum memiliki account Google.

2. Setelah Anda mendaftar atau sudah memiliki account Google, langkah selanjutnya masuk ke Google Search Console.



3. Isi kolom kosong dengan URL blog atau website Anda, komentar sederhana apabila diperlukan dan memasukkan kode captcha. Ada juga yang harus mencentang kolom captcha untuk memastikan jika Anda bukanlah robot.

Orang lain juga membaca: Kirim Naskah Ke Bentang Pustaka

4. Terakhir tekan 'Kirim Permintaan'. Selesai.

Lalu setelah itu apa?

5. Yang hanya Anda perlu lakukan adalah melakukan validasi, Anda hanya perlu masuk ke Google Webmaster Tools. Namun biasaya platform blogspot biasanya telah tervalidasi secara otomatis melalui HTML kode verifikasi yang sudah terpasang di template atau tema.

6. Namun apabila belum, Anda hanya perlu mengklik manage/peraturan dan pilih add/remove owner. Setelah itu hanya perlu mendapatkan kode verifikasi dengan mengklik 'Add An Owner'. Pilih kode verifikasi pada bagian opsi meta tag, dan copy-lah kode tersebut untuk selanjutnya Anda pasang di template HTML Anda tepatnya diantara <head> dan </head>, tapi untuk lebih maksimal letakkan kode tersebut di bagian atas dekat dengan <head> dan klik simpan template.

7. Terakhir,  yang hanya perlu Anda lakukan adalah menunggu beberapa saat dan akan ada laporan di Webmaster Tools bahwa blog atau website sudah tervalidasi dan terverifikasi.

Sekian tutorial dari Daily Mocci kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk para pengunjung. Sebelum menutup halaman, alangkah lebih bijaknya meninggalkan komentar terlebih dahulu. Terima kasih.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak