Thursday, September 7, 2017

Gagal Menjadi Blog Sukses Karena Malas Baca Tutorial Para Blogger


Gagal Menjadi Blog Sukses Karena Malas Membaca Tutorial Para Blogger - Bermimpi untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal siapa sih yang tidak kepingin? Termasuk kamu yang sedang membaca artikel terbaru Daily Mocci kali ini. Tetapi, pasti ada saja yang membuat orang-orang malas mengelola sebuah blog, atau membuat keputusan salah sebelum berjuang lebih keras, singkatnya berhenti sebelum berjaya. Yang artinya blog yang mereka buat itu sudah menghasilkan pundi-pundi uang. Macam saya, blog saya masih terbilang baru atau mungkin masih banyak yang harus dibenahi di blog ini sehingga masih saja ditolak Adsense. Curhat sedikit kali yaaa...

Eh tapi readers, bukan berarti saya harus berhenti menulis dan memberikan informasi untuk pengunjung blog karena penolakkan itu. Karena saya membuat Daily Mocci ini salah satunya untuk memperbanyak kawan dan juga berbagi.


Kembali ke tofik utama, kali ini saya akan memberikan contoh kasus dan juga pemahaman tentang kegagalan seorang pemula dalam mengelola blognya hanya dikarenakan 'kemalasan mereka dalam membaca tutorial dan tips blogging dari blogger sukses'. Dan sebelum membahasnya, alangkah lebih baiknya jika saya juga menjelaskan beberapa hambatan blog untuk sukses, diantaranya adalah:

Membuat blog dengan tujuan mendapatkan penghasilan
Perlu diperhatikan terlebih dahulu, jika kamu ingin membuat blog dengan alasan ini ujungnya kamu akan kecewa. Mengapa? Karena tidak setiap blog akan sukses. Meskipun mungkin jika kamu berusaha sangat keras dengan mengamalkan anjuran-anjuran para blogger sukses kamu mungkin akan kebagian suksesnya mereka-mereka. Tetapi perlu diketahui, tulisan seorang blogger yang bertujuan untuk mendapatkan uang dan mereka yang senang menulis sangat berbeda. Tidak percaya? Lakukan penelitian ke blog-blog orang lain untuk memahami maksud saya ini.

Susah memutuskan sebuah 'niche'
Apa itu niche? Niche adalah tofik yang diusung di sebuah blog, yang artinya blog itu akan membahas seputar niche yang mereka usung. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk membuat blog, alangkah baiknya jika kamu memutuskan niche-nya terlebih dahulu. Jangan pula membuat sebuah blog gado-gado, artinya sebuah blog yang tidak karuan alias campur aduk. Pilih saja satu niche yang benar-benar kamu senangi atau kamu kuasi, misalnya jika kamu senang dengan kesehatan buatlah sebuah blog yang isinya tentang kesehatan.

Ketidak tahuan tentang SEO
Banyak sekali para pemula yang kurang mengerti mengenai SEO ini. Nah, untuk meningkatkan traffik blog dibutuhkan sistem SEO ini, dan banyak pula manfaatnya yang tidak bisa saya terangkan di dalam artikel ini. Untuk itu lakukan observasi untuk mengetahui cara mengoptimasi SEO untuk kepentingan kamu.

Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan template /tema
Karena keinginan untuk mempercantik blog, seseorang akan menghabiskan terlalu banyak waktu bahkan sampai berbulan-bulan hanya untuk menggonta-ganti tema yang mereka gunakan. Memang, sebuah tema yang bagus, SEO friendly, responsive, dan hal penting lainnya, sangat dibutuhkan sebagai syarat saat pengajuan Adsense. Namun, ketika kamu terlalu banyak berurusan dengan tema, Google akan menganggap blog kamu belum rampung secara keseluruhan (selesai dan siap). Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu memfokuskan perhatian terhadap template ya.

Membuat artikel yang jelek
Masalah lain terdapat pada isi blog. Jika kamu membuat sebuah artikel yang jelek dan tidak enak dibaca, siap-siap saja deh pengunjung blog tidak akan betah berlama-lama di blog kamu. Untuk itu sebaiknya banyak belajar membuat sebuah artikel yang baik.

Traffik yang rendah
Memiliki blog dengan traffik tinggi memang menjadi idaman setiap pejuang blog. Namun perlu diingat, blogger yang memiliki pengunjung banyak dikarenakan kelihaian mereka dalam menulis, niche yang menarik dan juga membuat mereka ketagihan mengunjungi blognya. Jadi, utamakan dulu kemahiran kamu dalam menulis sebelum mempromosikan blog ke sana-sini.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan sebuah blog dikatakan 'gagal', yang sebenarnya bisa diperbaiki asalkan dengan kemauan dan usaha yang keras.
Lalu, apa sih penyebab lainnya yang sering para pemula abaikan?

Gagal menjadi blogger yang sukses karena malas baca tutorial para blogger lainnya.




Lho kok bisa? Tentu saja bisa. Kebanyakan orang membaca hanya sekedar poin-poin saja tanpa mau repot-repot mau membacanya sampai tuntas dari ujung kepala sampai kaki artikel. Walah, hal sepele yang sering orang lakukan, benar? Jangan-jangan kamu termasuk tipe ini, hayo ngaku?

Memang membaca poin-poin penting lebih efektif dan tidak perlu memakan banyak waktu dibandingkan dengan membaca secara keseluruhan, kayak belajar biasa di sekolah hahaha. Namun, jika kamu tahu beberapa keuntungan dari membaca secara keseluruhan kamu mungkin akan segera merubah kebiasaan kamu itu, simak berikut ini:

Mengesampingkan poin, namun memahami secara keseluruhan
Bacalah poinnya dan penjelasannya, kemudian pahamilah terlebih dahulu sebelum memulai mencobanya langsung. Terlebih banyak sekali para blogger yang menyisipkan pengalamannya dalam setiap tips dan tutorial mereka yang tentu saja akan bermanfaat untuk kamu. Jadi, sangat penting juga untuk belajar dari pengalaman para blogger sukses tersebut tanpa harus sering scroll ke bawah tanpa membaca lebih jelas.

Menambah pengalaman tanpa perlu mengalaminya
Misalnya, seorang blogger yang ditolak beberapa kali oleh Adsense dikarenakan kurang memahami SEO, traffik rendah, konten yang tidak menarik, dan lain-lain. Nah, kamu bisa dong mengambil hikmah dari pengalaman blogger tersebut dan menghindari kesalahan blogger tersebut. Dengan begitu kesuksesan blog kamu mungkin akan lebih cepat dibandingkan dengan blogger tersebut.

Masih kurang? Dengan membaca keseluruhan artikel para blogger ilmu kamu akan bertambah
Kurang apa lagi coba manfaat dari membaca? Tidak perlu saja jelaskan pasti para readers juga sudah mengerti manfaat dari membaca ini, ya?


Oke deh, sampai di sini dulu artikel Daily Mocci dan semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk para pembaca yang kebetulan mampir atau memang sering nunggu artikel-artikel baru blog saya ini hehehe.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak